Connect with us

Pendidikan

Teken Kerja Sama dengan Unisma Malang, IST Annuqayah Siap Kolaborasi

Redaksi Nolesa

Published

on

IST Annuqayah-UNISMA teken kerjasama pengembangan kampus, Seni 24 Januari 2022 (foto:Abwa/nolesa.com)

Sumenep, NOLESA.COM – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-guluk, Sumenep melakukan silaturrahim dan kunjungan belajar ke Universitas Islam Malang (UNISMA).

Kemudian, sebagai bentuk konkret dari kunjungan belajar itu, IST-UNISMA teken perjanjian kerja sama. Penandatanganan nota kesepahaman itu bertempat di Gedung Rektorat UNISMA, Senin (24/01/2022), kemarin.

Rektor IST Annuqayah KH. Mohammad Husnan A Nafi’ mengemukakan alasan IST Annuqayah memilih Universitas Islam Malang untuk melakukan kerja sama dalam pengembangan kampus. Salah satu diantaranya UNISMA selalu masuk dalam lima besar peringkat perguruan tinggi di Jawa Timur bahkan di tingkat Nasional.

Baca Juga :  Mahasiswi IST Annuqayah Dampingi Peternak Buat Telur Ayam Asin

“Makanya kami bukan hanya sekadar ingin kunjungan belajar. Tetapi ingin berguru dan khususnya ingin dibimbing apalagi secara sanad keilmuan saya juga bagian dari alumni Unisma,” jelas Kiai Husnan dalam sambutannya.

Rektor IST itu, mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Unisma Malang.

Baca Juga :  Darul Hasyim Fath ; Wawasan Kebangsaan untuk Menangkal Paham Radikalisme

“Kami haturkan terimakasih, dan semoga dari pertemuan barokah dan bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan kampus,” kata Rektor IST yang juga Ketua ISNU Cabang Sumenep itu.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Masykuri, M.Si, UNISMA memaparkan beberapa capaian kinerja akademik di Universitas Islam Malang dari berbagai sisi.

Pihaknya menambahkan bahwa untuk mengembangkan lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi harus memiliki mimpi yang besar terlebih dahulu.

Baca Juga :  Sekolah Islam dan Gender, Cara PMII Humaniora Park Mendorong Perempuan Berdikari dan Berkontribusi

“Jadi mimpi besar itu mengembangkan lembaga untuk menjadi lebih besar,” pesan Rektor UNISMA kepada rombongan kunjungan belajar IST.

Perlu diketahui, kegiatan kunjungan belajar ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara IST Annuqayah dan Unisma Malang kemudian dilanjutkan dengan pemberian kenang kenangan, ramah tamah dan observasi sarana prasarana yang ada di kampus Unisma Malang.

Penulis: Waris

Editor : Rusydi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending