Connect with us

Daerah

Sebanyak 2.713 Pasukan TNI-Polri Disiagakan untuk Pilkades Serentak di Sumenep

Redaksi Nolesa

Published

on

Pemberangkatan pasukan yang akan bertugas mengamankan Pilkades serentak di wilayah kepulauan Sumenep (istimewa)

Sumenep, nolesa.com – Dua hari lagi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021.

Pilkades serentak ini akan dihelat pada Kamis (25/11/2021) lusa, di 84 desa yang tersebar di wilayah daratan dan kepulauan.

Dari sisi pengamanan, sebanyak 4.035 personil telah disiapkan untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini.

Baca Juga :  Mobdin Bupati Ra Fauzi dalam Sorot Kamera

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, menerangkan 4.035 personil terdiri dari tiga unsur, yakni, dari unsur Polri sebanyak 2.361 orang, TNI 352 orang, dan Linmas sebanyak 1.322 orang.

Dari jumlah ribuan pasukan itu, akan bertugas dan mengamankan pesta demokrasi di 84 desa yang tersebar di 661 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga :  Wajah Baru dan Misi Besar FKUB Sumenep

Pasukan tersebut utamanya unsur TNI-Polri sudah diberangkatkan sejak hari Sabtu-Minggu (20-21/11/2021) kemarin, khususnya bagi personil yang akan ditugaskan di wilayah kepulauan.

Sementara, khusus wilayah daratan pasukan didistribusikan Senin (22/11/2021) kemarin.

“Perlu diingat kalau terjadi kejadian yang kontijensi/menonjol segera laporkan kepada padal secara berjenjang, kepada padal wilayah/Kapolsek untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas,” pesan Kapolres Rahman Wijaya, kepada para pasukan ketika Apel Pergeseran Pasuka (Serpas), Senin (22/11/2021) kemarin di halaman Polres setempat.

Baca Juga :  Banjir Peminat, Khusus Cabang Tilawah akan Dilakukan Seleksi Lanjutan

Penulis : Arif
Editor : Dimas

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending