Connect with us

Daerah

Langkah HMI Cabang Persiapan Sampang dalam Mencetak SDM Berkualitas

Redaksi Nolesa

Published

on

Suasana pembukaan Intermediate Training (Latihan Kader II) dan Senior Course yang diselenggarakan HMI Cabang Persiapan Sampang, Minggu 31/7/2022 (Foto: Diskominfo Sampang)

Sampang, NOLESA.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Sampang, Madura, Jawa Timur gelar Intermediate Training (Latihan Kader II) dan Senior Course.

Pelaksanaan Intermediate Training (Latihan Kader II) dan Senior Course ini bertempat di Pendapa Trunojoyo Sampang, Minggu 31 Juli 2022.

Pembukaan Pelaksanaan Intermediate Training (Latihan Kader II) dan Senior Course HMI Cabang Persiapan Sampang ini dihadiri oleh Forkopimda setempat.

Selain itu turut hadir pula, Kepala Disporabudpar Sampang, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Dr. Manimhang Kahariyadi, BADKO HMI Jawa Timur, Ketua DPD KNPI Sampang, Koordinator Presidium MD KAHMI Sampang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Sampang Fitri Anisa menyampaikan Intermediate Training (Latihan Kader II) dan Senior Coursetotal diikuti sebanyak 52 peserta.

Baca Juga :  Gema Takbir Virtual di Sumenep Berjalan Lancar

Dari 52 peserta itu dibagi dua, untuk LK II sebanyak 37 orang, sedangkan untuk Senior Course berjumlah 15 orang. Semuanya dari berbagai Cabang se Nusantara.

“Menjadi penting bahwa kualitas pengkaderan bisa memberi manfaat untuk tidak hanya HMI tetapi juga bisa mewarnai setiap kehidupan lingkungan masyarakat,” ucap Fitri Anisa.

Di tempat yang sama, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, dalam sambutannya mengaku menyambut baik inisiatif HMI Cabang Persiapan Sampang yang telah mengadakan Intermediate Training (Latihan Kader II) dan Senior Course.

“Luar biasa, acara ini berskala nasional,” Sekda Yuliadi.

Baca Juga :  Vaksinasi Sukses, Pemkot Batu Anugerahkan Sejumlah Penghargaan

Sekda Yuliadi berharap kegiatan tersebut semakin memotivasi para pengurus dan kader HMI Cabang Persiapan Sampang untuk turut membangun Sampang melalui penguatan program yang dirancang.

“Dengan tema Kolaborasi HMI Menuju Indonesia Emas 2045, tentu memiliki tujuan dan manfaat yang strategis utamanya mengoptimalkan fungsi dan peran HMI dalam memperjuangan kepentingan rakyat, baik di tataran nasional, regional maupun lokal, sehingga ikut andil dalam mewujudkan visi tersebut,” paparnya.

Dia juga menyebutkan dengan pelatihan tersebut, HMI Cabang Persiapan Sampang telah berjuang untuk melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan nama besarnya sebagai salah satu pelopor organisasi kemahasiswaan nasional, saya percaya bahwa bukan hal yang sulit bagi HMI untuk menorehkan peran yang efektif bagi peradaban bangsa Bangsa Indonesia terlebih SDM HMI dikenal unggul dan alumninya berpikrah di berbagai bidang,” ungkap Sekda Yuliadi.

Baca Juga :  Pengrus IAA Cabang Malang Raya Periode 2023-2024 Resmi Dilantik, Ini Misi Besar Ketua Baru

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda Yuliadi secara tegas menyampaikan kalau keberadaan organisasi seperti HMI sangat diperlukan sebagai wadah yang akan melahirkan pemimpin masa depan.

“Semoga kegiatan Intermediate Training dan Senior Course dapat berjalan dengan efektif, produktif dan dapat mewadahi dinamika intelektualitas para peserta sehingga bisa mengupgrade wawasan, melatih nalar kritis dan jiwa kepemimpinan mereka,” tutup Sekda Yuliadi disusul tepuk tangan seluruh yang hadir pada acara tersebut.(*)


Penulis : Robi

Editor : Ahmad Farisi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending