Connect with us

Daerah

Gerilya, KIM Kabupaten Sumenep Segera Bentuk KIM Kecamatan Dungkek

Redaksi Nolesa

Published

on

Rombongan KIM Kabupaten Sumenep foto bersama Kades Romben Guna Dungkek Yunni Nur Fatjrona, Selasa 13/9/2022 (Foto : nolesa.com

Sumenep, NOLESA.com — Guna melebarkan sayap organisasi, Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Sumenep lakukan silaturahim kepada Kepala Desa Romben Guna Kecamatan Dungkek, Selasa, 13 September 2022.

Pada kesempatan ini KIM Sumenep didampingi Kasi Komunikasi Informasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumenep Firman Maulana, dan Ibu Tutik.

Rombongan KIM Sumenep tersebut disambut hangat oleh ibu Kades Romben Guna Yunni Nur Fatjrona.

Ketua KIM Kabupaten Sumenep Abd. Hadi menerangkan maksud dan tujuan menemui Kades Romben Guna untuk membentuk KIM di kecamatan Dungkek.

“Saya sangat berterima kasih bu kades, karna sudah diberikan kesempatan untuk bertemu langsung sehingga bisa menyampaikan maksud dan tujuan kami disini, kami ingin membentuk KIM di desa Ibu sehingga potensi desa dan segala kegiatan yang positif di desa ini bisa terpublish oleh KIM,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pergub Jatim Nomor 10 Tahun 2022 akan Melindungi Petani Tembakau, Seperti ini Penjelasannya 

Hadi juga menjelaskan bahwa KIM merupakan suatu lembaga layanan publik yang secara khusus berorentasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang berada di bawah naungan Diskominfo Kabupaten Sumenep.

“Jadi ibu kades tidak perlu khawatir karna KIM ini dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang berada dibawah pengawasan Diskominfo Sumenep, nanti ibu kades yang memberi SK sehingga ibu kades punya tanggung jawab penuh terhadap KIM nantinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Terjunkan Tim untuk Memberantas Rokok Ilegal

Masih menurut Hadi, KIM ini dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berparitipasi aktif pada penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“KIM ini nantinya sebagai corong dari bawah keatas dan dari atas kebawah maksudnya bisa mengingormasikan dari pemerintah pada masyarakat dan dari masyarakat pada pemerintah,” imbuhnya.

Sementara Kades Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona menyambut baik atas kedatangan pengurus KIM dan Diskominfo kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah terimakasih atas kedatangan bapak ibu ke desa kami, kami memang sangat berkeinginan untuk membentuk KIM di desa ini agar bisa membantu mempublikasikan segala kegiatan positif dan desa menjadi lebih terlihat transparan jika sudah dipublish oleh KIM,” ucapnya.

Baca Juga :  Bappeda Sumenep Gandeng UNIBA Madura dalam Mencari Solusi Limbah Tambak Udang

Kades yang akrab disapa Vera itu berharap KIM bisa segera dapat terbentuk di desanya dan menanyakan apa saja persyaratan kepada ketua KIM.

“Saya berharap KIM di desa ini segera terbentuk karna saya dengar di kecamatan dungkek masih belum ada KIMnya untuk persyaratannya agar lebih gampang saya kasih nomer saya ke bapak agar nantinya bisa terjalin kordinasi,” pungkasnya.(*)


Penulis : Rusydiyono

Editor : Ahmad Farisi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending